Thursday, October 22, 2015

10 Strategi Ampuh Membangun Website

10 Strategi Ampuh Membangun Website Perusahaan
E-Book 10 Strategi Ampuh Membangun Website Perusahaan 
Hal apa yang harus dilakukan saat membangun sebuah website agar sukses?
Salah satu pertanyaan di atas mungkin akan keluar saat pertama kali kita membangun sebuah website. Dalam posting ini akan dibahas 10 trik sukses membangun sebuah website. Posting ini disarikan dari e-book Strategi ampuh membangun website perusahaan.  10 strategi apa saja yang harus dilakukan? Berikut akan coba saya tulisan secara garis besarnya saja. Untuk selanjutnya Anda bisa mengunduh e-book 10 Strategi Ampuh Membangun Website Perusahaan di akhir tulisan ini.

1.  Lakukan Perencanaan Yang Matang
Lakukan Perencanaan Yang Matang
Melakukan perencanaan website yang matang
Sebelum membahas poin satu ini, coba Anda jawab pada diri Anda sendiri. "Apa yang akan Anda lakukan dengan website Anda nantinya?"
"If you fail to plan, you are planning to fail!" - Benjamin Franklin
Apapun tujuan terhadap website Anda nantinya itu terserah Anda, yang harus Anda perhatikan adalah melalukannya dengan perencanaan yang matang. Seperti kata Benjamin di atas, orang yang gagal merencanakan sesuatu adalah orang yang sedang merencakanakan kegagalannya sendiri.

Buatlah rencana untuk membangun website Anda mencakup berikut:

  • Target apa yang ingin Anda capai dalam waktu tiga bulan, enam bulan dan 12 bulan ke depan dengan website Anda?
  • Apa yang ingin Anda capai dalam waktu lima tahun kedepan dengan website Anda?
  • Rencana cadangan apa yang Anda gunakan jika rencana utama Anda gagal?
  • Apakah Anda telah membuat rencana pendapatan dan pengeluaran dalam membangun website?

Ada orang yang berkata "Jangan pernah mengatakan kepada orang tentang apa yang sedang Anda rencanakan, tetapi buktikanlah dengan langkah yang nyata!"

Lebih lanjut bisa Anda baca di buku elektronik ini.

2.  Pemilihan Doman dan Hosting Yang Tepat
Pemilihan Doman dan Hosting Yang Tepat
Memilih dan menentukan domain dan hosting yang tepat
Dalam menentukan nama domain dan menempatkan hosting adalah hal yang sangat penting. Hal tersebut adalah salah satu syarat menuju kesuksesan.  Sebelum menentukan domain yang baik, ada baiknya kita merisetnya terlebih dahulu. Menentukan nama domain untuk website sama halnya menentukan nama untuk seorang anak. Berikut cara menentukan nama domain:

- Gunakan kata kunci (keywords)
Pikirkan apa yang banyak orang cari di internet khususnya saat mereka menggunakan mesin pencari (search engine). Sebagai contoh, jika Anda ingin membangun website yang bergerak dalam bidang jasa, maka gunakanlah keywords yang ada sangkut pautnya dengan bidang jasa yang akan Anda buat. Contohnya saya ingin membuat website untuk bidang jasa pembuatan kaos sablon maka saya akan menembak kata kunci seperti jasa sablon, sablon kaos, sablon murah, pusat sablon dan lain-lain.

- Tentukan nama domain yang mudah ditulis dan diingat
Setelah meriset keywords yang mencerminkan usaha Anda, sekarang buatlah sebuah nama domain website yang mempresentasikan jenis usaha Anda menggunakan kata kunci yang telah di tulis sebelumnya. Gunakan nama domain untuk website yang sangat mudah ditulis dan diingat oleh pengguna internet. Hal ini yang membutuhkan perhatian khusus.

- Lakukan Percobaan Penulisan
Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa nama domain Anda dapat ditulis dan diingat tanpa mengalami kesalahan. Untuk melakukannya, mintalah bantuan teman-teman Anda untuk menulis dan mengingat nama domain Anda. Jika teman-teman Anda melakukan kesalahan pada penulisan nama domain Anda, maka koreksilah nama domain Anda dan buat lagi yang tidak akan mengakibatkan kesalahan penulisan nama domain Anda.

Setelah menentukan nama domain untuk website Anda, langkah selanjutnya adalah menentukan tempat penyimpanan website Anda. Menentukan hosting pada langkah ini sangat begitu penting, karena nantinya website Anda harus benar-benar bisa diakses selama 24 jam nonstop. Jangan sampai memilih hosting yang salah, sebab pengunjung tidak akan kembali lagi ke website Anda jika mengalami banyak masalah seperti tidak bisa diakses pada jam-jam tertentu. Pastikan memilih hosting yang benar-benar bagus dan jangan sampai tertipu oleh penyedia hosting yang ngakunya murah tapi murahan.

Masih banyak lagi trik dan tips sukses membangun website dalam e-Book atau buku elektronik ini yang dapat Anda pelajari lebih lanjut.

Mungkin hanya ulasan singkat itu saja yang dapat saya tuliskan, untuk tahu lebih lanjut, Anda dapat download ebook 10 Strategi Sukses Membangun Website Perusahaan secara gratis di akhir tulisan ini. Silahkan unduh e-Booknya dan pelajari. Semoga dapat membantu dan mencerahkan Anda dalam membangun atau merintis usaha menggunakan website.
DOWNLOAD E-BOOK
NB:  e-Book ini diunduh pada niagaweb.co.id

0 comments

Post a Comment

Blog Archive