Thursday, October 22, 2015

Cara Menjadikan Website Sebagai Alat Penjualan

Cara Menjadikan Website Sebagai Alat Penjualan
Cara Menjadikan Website Sebagai Alat Penjualan

Jika Anda seorang pemain e-commerce, sebuah penjualan adalah hal yang sangat penting. Penjualan berasal dari konsumen, untuk mendatangkan konsumen potensial, Anda harus tahu bagaimana caranya. Gunakanlah internet sebagai salah satu pasar yang terbuka luas untuk bisnis Anda. Dari tahun ke tahun, perkembangan dunia e-commerce mengalami peningkatan. Terjadi banyak transaksi online yang dilakukan oleh masyarakat.
Hal ini mengindikasikan bahwa pasar online saat ini sangat menggiurkan. Orang banyak berbelanja secara online karena hal itu mudah dan cepat dilakukan daripada harus menyisihkan waktu untuk berkunjung ke pasar.

Dalam posting kali ini, saya akan mencoba untuk menuliskan ulang apa yang ada di buku elektronik berjudul Menjadikan Website Sebagai Senjata Menarik Pelanggan. E-Book ini akan menyajikan sebuah contoh nyata yang dipadu dengan kiat dan strategi bagaimana membuat website menjadi mesin penjualan tanpa henti. Kiat-kiat apa saja yang dapat menguntungkan melalui website Anda? Berikut beberapa kiatnya.

1.  Psikologi Penjualan Website; Apa yang menarik di sini?
Sebenarnya apa yang dilakukan oleh pengunjung di website Anda tidak menaruh perhatian pada bisnis atau pun Anda sendiri. Pengunjung tidak peduli dengan berapa banyak modal yang telah Anda gelontorkan pada bisnis Anda. Pada awalnya pengunjung akan menaruh perhatian pada logo perusahaan yang bagus dan design website yang atraktif. Beberapa atau sebagian besar dari pengunjung mungkin akan bertanya:
Apa yang menarik di sini?
Berikanlah jawaban yang memuaskan untuk pengunjung website Anda. Gunakan produk atau jasa yang Anda tawarkan di website Anda kepada pengunjung. Jelaskan keunggulan atau kelebihan produk atau jasa Anda melalui website Anda dengan semenarik mungkin.

2.  Berikan Hal-Hal Yang Menguntungkan
Melakukan penjualan melalui website adalah cara melayani konsumen sepanjang 24 jam setiap harinya dan selama 365 hari tanpa henti. Yang menjadi perhatian khusus bagi Anda adalah menampilkan karakteristik produk atau jasa Anda dari segi keunggulannya. Hal tersebut berpengaruh besar terhadap emosi calon pembeli di website Anda. Lebih lanjut bisa dibaca pada e-book ini.

3.  Kemajuan Perusahaan Ada di Tangan Anda
Sebelum saya menuliskan lebih jauh mengenai poin tiga ini, saya akan sedikit memberikan contoh sederhana dari arti poin 3 ini. Saat kita berada di jalan yang terdapat tempat penyeberangan jalan (zebra cross), kita akan melihat banyak kendaraan berlalu lalang. Saat kita ingin menyeberang menggunakan zebra cross, kendaraan yang berlalu lalang akan berhenti untuk membiarkan kita lewat ke seberang jalan. Saat yang bersamaan juga kendaraan-kendaraan yang dibelakangnya akan mengikuti kendaraan yang berhenti. Contoh tersebut adalah salah satu konsep sederhana. Jika kita melakukan sesuatu yang baik, maka orang lain pun akan mengikutinya". Lebih lanjut bisa dibaca pada e-Book ini.

Masih ada bebeapa point lagi yang dapat kita pelajari untuk mengembangkan website sebagai senjata menarik calon pelanggan pada buku elektronik ini. Tiga poin di atas saya jadikan pembuka bagi keseluruhan isi dari e-Book yang berjudul Menjadikan Website Sebagai Senjata Menarik Calon Pelanggan. Silahkan download e-Book gratis Menjadikan Website Sebagai Senjata Menarik Calon Pelanggan di bawah artikel ini.
NB: E-Book ini diunduh dari niagaweb.co.id

0 comments

Post a Comment

Blog Archive