Friday, October 9, 2015

Jenis-Jenis Iklan di Internet Yang Menghasilkan Uang

Hasilkan uang dari blog dengan berbagai macam cara


Seorang publisher mungkin tidak ada yang tidak mengenal namanya ads atau iklan di internet. Hampir seluruh publisher di dunia ini mendapatkan keuntungan dari yang namanya ads. Salah satu keuntungannya adalah mendapatkan penghasilan dari iklan. Rata-rata penghasilan dari seorang publisher tidak berupa mata uang rupiah jika dia hidup di Indonesia. Publisher di Indonesia akan mendapatkan uang berupa mata uang U.S Dollar jika ia mengikuti program dari luar negeri.

Mengenai jenis-jenis iklan di internet yang dapat menghasilkan uang ada banyak sekali, namun dalam posting ini saya akan membahas beberapa saja yang sangat banyak digunakan oleh seorang publisher. Jenis-jenis iklan apa saja yang dapat kita gunakan untuk mengumpulkan pundi-pundi pendapatan?

Berikut adalah jenis-jenis iklannya.

1.  Cost Per Click (CPC)
Cost Per Click sering disingkat dengan CPC. CPC adalah sebuah program ads yang membayar setiap publisher jika menampilkan iklan di halaman blognya dengan catatan iklan tersebut di klik oleh pengunjung blog. Jadi intinya, ketika ada seorang pengunjung blog mengeklik iklan yang tayang di blog kita, maka kita akan mendapatkan bayaran sesuai dengan harga iklan tersebut.

Berikut adalah contoh-contoh program CPC di internet yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Google Adsense
Google Adsense adalah sebuah program earning dari Google. Jangan ragukan lagi program earning dari Google ini. Kebanyakan publisher akan menggunakan Google Adsense untuk mendapatkan pundi-pundi pendapat dollarnya.
Kunjungi dan daftar ke Google Adsense
Chitika
Chitika adalah salah satu pesaing dari Google Adsense. Kebanyakan publisher menggunakan Chitika ketika ia tidak bisa menggunakan Google Adsense sebagai program penghasil dollar dari blognya. Sebenarnya, Chitka adalah anak perusahaan dari Google sama seperti halnya Google Adsense. Jangan ragukan dan lewatkan untuk menggunakan Chitika saat kita ditolak menggunakan Google Adsense.
Kunjungi dan daftar ke Chitika

2.  Cost Per Mile (CPM)
Cost Per Mile atau sering disingkat dengan CPM adalah sebuah metode penggajian dari advertiser kepada publisher.

Berikut adalah salah satu contoh iklan CPM di internet

PropellerAds
PropellerAds adalah salah satu program CPM dengan bayaran cukup tinggi. ProperllerAds berani membayar advertiser sampai dengan
10 U.S Dollar per seribu tayangan. CPM ini cocok bagi yang mempunyai pengunjung blog yang banyak. Silahkan mencobanya.
Kunjungi dan daftar ke PropellerAds
3.  Cost Per Lead (CPL)
Cost per lead adalah sebuah metode periklanan di internet yang membayar para advertiser dengan cara memberikan imbalan jika ada link di blog yang bersangkutan diklik oleh pengunjung lalu pengunjung tersebut melakukan pendaftaran melalui link yang ada di blog.


4.  Cost Per Action (CPA)
Cost per action adalah sebuah metode periklanan yang memberikan imbalan berupa uang kepada para advertiser jika pengunjung blog kamu melakukan pembelian terhadap link yang kamu rekomendasikan.

Salah satu contoh CPA yang terbaik di dunia ini adalah Amazon.com. Amazon akan memberikan bayaran kepada para advertiser jika bisa mengarahkan pengunjung blog untuk membeli produk dari Amazon. Bayarannya sangat bervariatif, mulai dari 4%. Ya lumayan jika pengunjung blog membeli mobil di Amazon. :D
Kunjungi dan daftar ke Amazon

Nah mungkin itu saja dulu mengenai jenis-jenis iklan yang dapat kita gunakan untuk mengumpulkan pundi-pundi dollar. Dari banyaknya iklan di internet mungkin empat jenis iklan tersebut yaitu CPC, CPM, CPL dan CPA sudah dapat mewakili iklan-iklan di luar sana yang dapat menghasilkan uang untuk para blogger. Silahkan daftarkan blog kamu ke program periklanan di internet agar ngeblog juga dapat uang.

0 comments

Post a Comment

Blog Archive