Wednesday, October 21, 2015

Cara Menampilkan Earning Tabs Google Adsense

Cara Menampilkan Earning Tabs Google Adsense
Google AdSense
3 Langkah Cepat Memunculkan Earnings Tabs Google Adsense di Dasbor Blogspot.  Apakah kamu adalah seorang blogger pemula yang ingin meraup pundi-pundi penghasilan dari blog? Jika jawabannya iya, berarti kamu sangat ingin bergabung dengan program iklan dari Google Adsense. Hampir semua blogger baik pemula mau pun expert blogger sangat ingin mempunyai akun Google Adsense. Dengan bergejolaknya mata uang Rupiah terhadap Dollar, banyak blogger tanah air tercinta ini mendapatkan berkah dari kejadian itu.

Saya mempunyai teman yang bergabung dengan komunitas blogger dan sempat saya tanyai mengenai pendapatan dari Google Adsense saat mata uang Rupiah melemah terhadap Dollar Amerika. Pertanyaan saja adalah "Berapa penghasilan terendah dan terbesar saat mata uang Dollar menguat terhadap Rupiah di komunitas blogger ini?". Teman saya tersebut menjawab "Penghasilan terendah ada dikisaran 5 juta rupiah dan penghasilan terbesarnya ada dikisaran 150 juta rupiah". Luar biasa sekali berkah dari terpuruknya mata uang Rupiah terhadap Dollar Amerika itu.

Dari cerita singkat di atas, saya sangat yakin bahwa semua blogger pasti ingin mendapatkan penghasilan dari blognya. Google Adsense adalah salah satu program iklan yang ada di internet. Tapi kenapa banyak blogger ingin sekali mempunyai akun Google Adsense sampai mereka membelinya tanpa harus bersusah payah mendaftar. Jawabannya adalah, karena Google Adsense sudah lama dan memang menjadi mitra terpercaya bagi para blogger seantero.

Kembali ke pembahasan awal agar tulisan ini tidak melebar kemana-mana sehingga mengakibatkan Out of Topic alias (OoT). Pada judul post ini tertulis cara memunculkan earnings tabas Google Adsense di dasbord blog. Mungkin langsung saja kita ekseskusi agar earning Google Adsense segera muncul di blog kamu. Sebelum masuk ke tiga langkah cepat memunculkan tabs earning di dashbord blog, alangkah baiknya kita lakukan ritual yang mungkin bisa memperlancar misi kita nantinya. Lakukan 3 langkah berikut (Optional).
Pertama-tama pastikan kita berdoa terlebih dahulu agar semua berjalan dengan lancar menurut keyakinan dan kepercayaan masing-masing. 
Kedua, pastikan kamu mempunyai blog. Jika belum mempunyai blog, sebaiknya membuatnya terlebih dahulu. 
Ketiga, login ke blog kamu melalui url blogger.com
Sekarang saatnya masuk ke teknisnya yaitu menampilkan tabs earning Google Adsense di dasbor blogspot

1.  Login ke Blogger -> Dasbor -> Setelan -> Bahasa dan Pemformatan
Lihat gambar di bawah ini.
3 Cara Menampilkan Earning Tabs Google Adsense
Langkah memunculkan tabs penghasilan Google Adsense di Blogspot

2.  Klik Bahasa dan ubah dari Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Inggris (Amerika Serikat) - English (United States).
Lihat gambar di bawah ini.
Tiga Cara Menampilkan Earning Tabs Google Adsense
Ganti bahasa dari Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Inggris (Amerika Serikat) - English (United States)

3.  Lakukan refresh dengan menekan F5 pada keyboard komputer kamu. Jika kamu menggunakan smartphone, lakukan reload.
Tara... Lihat gambar di bawah ini.
Tiga Cara Menampilkan Earning Tabs Google Adsense
Tabs Earning atau Penghasilan telah muncul di dasbor blogspot

Tabs earnings atau tabs penghasilan telah muncul di dasbor blog. Sekarang kamu bisa memulai daftar ke Google Adsense. Eits... Tunggu dulu. Mendaftar Google Adsense tidak semudah membalikkan telapak tangan. Jika kita menggunakan sub-domains dari Blogger (example.blogspot.com) maka kita harus menunggu sampai blog berumur sampai 6 (enam) bulan.

Pelajari lebih lanjut mengenai ketentuan mendaftar Google Adsense di laman resmi berikut ini Kelayakan Untuk Berpartisipasi di AdSense

Sekian tutorial singkat mengenai tiga langkah cepat menampilkan tabs penghasilan Google Adsense di dasbor blogspot. Jika kamu mengalami kesulitan, silahkan berkomentar.

0 comments

Post a Comment

Blog Archive