Saturday, September 26, 2015

Cara Memasang Jam di Blog

Cara Memasang Jam di Blog
Memasang Widget Jam di Blog

Cara mudah dan cepat memasang jam di blog. Dengan menggunakan blog dengan platform Blogspot, kita tidak akan begitu kesulitan untuk menambahkan jam. Ada banyak sekali jenis dan bentuk jam yang siap untuk menghiasi blog kamu. Kategori menambahkan jam termasuk ke dalam tutorial memasang widget. Jadi jika kita menelusuri mesin pencari dan mencari sebuah kata kunci "Cara memasang Widget jam di blog" maka akan sangat banyak blog yang membahas mengenai hal tersebut.

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan tampilan blogspot terutama di dashboardnya. Untuk menambahkan widget jam di blog, kita hanya memerlukan sebuah script atau kode widget jam. Tenang saja, kalian tidak harus menulis kode widget tersebut, ada banyak sekali code widget jam di internet dan semuanya tinggal kamu copy dan paste saja.

Memasang widget jam di blog adalah salah satu cara untuk menghias blog, Jadi jika kamu suka menghias blog, tidak ada salahnya untuk memasang widget jam di blog. Bagaimana caranya menambah jam di blog? Pada post kali ini saya akan memberikan tutorialnya.

Berikut tutorial atau cara memasang widget jam di blog agar terlihat indah.

1.  Buka situs web penyedia widget jam untuk blog pada url berikut flash-clocks.com
2.  Cari jenis dan bentuk jam yang ingin kamu pasang di blog
Flash-Clock kumpulan widget jam
Pilih widget jam yang sesuai dengan keinginanmu
3.  Jika sudah ketemu widget jam yang kamu inginkan, sekarang klik HTML Embed Tag untuk mengambil kodenya. Setelah keluar kodenya, silahkan copy kode tersebut.
Kode widget jam untuk blogspot
Copy code widget jam
4.  Buka blog kamu dan arahkan langsung ke Tata Letak lalu pilih tempat yang akan digunakan untuk meletakkan jam. Setelah menetapkan tempat untuk jam, silahkan klik Tambahkan Gadget.
Langkah-langkah menambah widget jam di blog
Klik Tata Letak > Tambahkan Gadget

5.  Pilih dan klik HTML/JavaScript
Langkah-langkah menambah widget jam di blog
Klik HTML/JavaScript

6.  Paste kode widget jam di kolom kedua. Pada kolom paling atas silahkan beri nama gadget tersebut, saya memberikan nama Jam. Setelah judul dan konten telah diisi, sekarang silahkan klik Simpan.
Langkah-langkah menambah widget jam di blog
Paste kode widget jam dan beri nama gadget

7.  Jangan lupa untuk menyimpan perubahan ya.

Setelah langkah-langkah pemasangan widget jam di blog selesai, sekarang silahkan lihat blog kamu. Jika sukses maka jam akan terlihat pada blog kamu. Namun jika tidak muncul berarti ada masalah.

Silahkan berkomentar jika kamu mengalami kesulitan atau kendala dalam menambah widget jam di blog pada kolom komentar di blog ini.

1 comments:

  1. mau milih jam tapi gambarnya gk muncul, mungkin karna itu jamnya juga gk muncul di blog saya.
    mohon bantuannya terima kasih

    ReplyDelete

Blog Archive